Download Firmware Nokia Melalui NaviFirm

Untuk mendapatkan Firmware terbaru dari ponsel Nokia, dapat dilakukan melalui proses Update secara langsung dari aplikasi OVI, atau melalui aplikasi NSU (Nokia Software Updater) secara online.
Tetapi, selain itu kita juga dapat mengupdate Firmware dari ponsel Nokia secara offline melalui aplikasi Phoenix yang tentunya kita harus memiliki file-file Firmware yang akan kita gunakan.
Salah satu cara yang menurut saya mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi NaviFirm, yang merupakan aplikasi untuk mengunduh berbagai Firmware dari berbagai tipe ponsel Nokia.
Aplikasi NaviFirm dapat anda unduh Disini.

Langkah awalnya, setelah anda berhasil mengunduh aplikasi NaviFirm, extract kemudian jalankan aplikasi teersebut, tampilan aplikasi NaviFirm seperti berikut.

Aplikasi ini berjalan menampilkan database dari keseluruhan Firmware yang tersedia di server, pastinya harus terhubung jaringan internet.
Langkah selanjutnya yaitu kita pilih Firmware yang kita perlukan sesuai tipe ponsel Nokia dan versi Firmware yang diperlukan. Saran saya, pilih versi Firmware terbaru, karena biasanya versi tersebut merupakan penyempurnaan dari bug-bug yang terdapat pada versi sebelumnya.
sebagai contoh, disini saya pilih Tipe ponsel Nokia C3-00 dengan versi Firmware 08.71, sedangkan untuk “variant”, saya pilih “RM-614 SEAP_X…..”, dimana yang berakhiran X merupakan variant untuk area Indonesia (seuaikan dengan kebutuhan).
Kemudian, langkah berikutnya yaitu proses download, biarkan secara default cheklist file standard yang diperlukan untuk melakukan proses update Firmware atau flashing menggunakan Phoenix nanti.
Klik tombol “Download from FiRe” untuk mengunduh file Firmware tersebut dan tentukan lokasi penyimpanan sesuai yang diinginkan.

Klik tombol “Ok” untuk memulai mengunduh Firmware tersebut, dan tunggu hingga proses download selesai.

Setelah semua file selesai diunduh, maka kita dapat menggunakannya untuk melakukan proses Update Firmware atau Flashing ponsel Nokia dengan menggunakan Phoenix.

Saya akan berikan tutorial Flashing menggunakan Phoenix pada Postingan selanjutnya.
Salam…

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s